WELCOME TO TASIKAGUNG WEBSITE. ^___^  

Menuangkan Kreatifitas melalui Lomba Mewarnai

ERNIK ENIFAH | 04 Oktober 2019 09:31:00 | Berita Desa | 746 Kali

Mewarnai merupakan kegiatan yang paling disukai oleh anak-anak usia PAUD hingga SD. Karena itu untuk menyemarakkan kegiatan FORANTAS (Forum Anak Desa Tasikagung).  yang bersinergi dengan Perpustakaan Desa "SEGORO ILMU" Panitia menggelar Lomba mewarnai Tingkat PAUD dan SD yang bertempat di Balai Desa Tasikagung. Tampak anak-anak begitu semangat mewarnai. Sesekali mereka memilih satu pensil warna di antara belasan pensil warna. Anak-anak begitu serius menuangkan imajinasi di kepala mereka.

"Manfaat yang didapat anak dalam kegiatan ini antara lain mengedukasi anak agar tidak pasif tetapi aktif sesuai dengan alam pikirannya yang masih anak-anak. Menggores garis-garis di atas kertas putih kosong, sesuai dengan ide yang dituangkan atau sesuai dengan apa yang diinginkan, setidak-tidaknya anak diajak untuk melatih psikomotorik yang terkait dengan kognitif dan afektifnya. " Ungkap Ibu Sugiarti selaku Penaggungjawab dan Penasihat FORANTAS.

Lomba ini dibagi menjadi empat kategori, yakni tingkatan Paud, TK , SD kelas 1-3 dan SD Kelas 4-6. Peserta pun harus mewarnai gambar yang disedikan panitia. Dewan Juri lomba mewarnai didatangkan langsung dari Perpustakaan Desa Trembes Kecamatan Gunem yaitu Andy Chaerul Anam, Vita Yunia, dan Syilia Nur Indah S.

Hery Kurnianto selaku Pengurus Perpus 'SEGORO ILMU" mengatakan "Masing-masing katergori dinilai dari segi perpaduan warna, kreatifitas, keunikan dalam memberi warna pada gambar yang telah dibagikan.Kriterianya kita lihat dari perpaduan warna yang mereka buat semenarik mungkin, kreatif dan keunikannya juga," katanya pada hari MInggu, 30 September 2019.

Adapun hadiah untuk para pemenang masing-masing kategori adalah tropi, piagam serta peralatan sekolah.  Anak-anak warga Desa Tasikagung sangatlah antusias, peserta lomba mewarnai hingga mencapai 250 anak lebih.

"Alhamdulillah acaranya sukses dan berjalan lancar. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi " imbuh Mochammad Riyanto, SE, selaku Kepala Desa Tasikagung

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Desa


Alamat : -Jalan Pelabuhan No 12 Desa Tasikgung Rembang
Desa : TASIKAGUNG
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59212
Telepon : (0295) 6980119
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung