WELCOME TO TASIKAGUNG WEBSITE. ^___^  

Seleksi dan Penilaian Kearsipan Desa

ERNIK ENIFAH | 02 Oktober 2019 10:48:41 | Berita Desa | 602 Kali

Dalam upaya meningkatkan tata kelola kearsipan Desa yang lebih baik pada Pemerintahan Desa di Kabupaten Rembang, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Rembang akan mengadakan seleksi dan Penilaian Kearsipan di Desa. Pada Hari Senin tanggal 30 September 2019 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Rembang mengadakan seleksi dan penilaian di Desa Tasikagung. 

Tim dari Dinas Arpus melakukan pengecekan arsip aktif dan Inaktif di Kantor Desa Tasikagung mulai dari pengecekan lemari arsip, kartu kendali, disposisi dan Aplikasi Kearsipan yaitu SIKD.

"Desa Tasikagung masih kurang jauh dari kata sempurna tentang penataan ARSIP, apalagi belum menerapkan aplikasi SIKD dikarenakan belum pernah mengikuti pelatihan SIKD " Ungkap Muhammad Agus Syukron, S.Pd.I selaku Sekretaris Desa Tasikagung.

"Sistem Pengolaan arsip berbasis teknologi informasi atau yang dikenal dengan nama SIKD (system informasi kearsipan dinamis) adalah suatu aplikasi yang dirancang untuk menangani pengelolaan arsip dinamis, oleh karena itu diperlukannya sosialisasi tentang SIKD tersebut dilingkungan Pemerintah Desai agar dapat membantu pengelola arsip dalam mengelola arsip dinamis dengan menggunakan teknologi informasi" tutur Ernik Enifah (Kaur Umum dan Perencanaan)

Diharapkan Dinas Arpus Kabupaten Rembang segera mengadakan Bimtek untuk aplikasi tersebut, agar Pemerintah Desa Tasikagung khususnya Sekdes dan Kaur Umum selaku pelaku penataan Arsip bisa langsung menerapkan aplikasi SIKD.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Desa


Alamat : -Jalan Pelabuhan No 12 Desa Tasikgung Rembang
Desa : TASIKAGUNG
Kecamatan : REMBANG
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59212
Telepon : (0295) 6980119
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung